Iklan SEO

Dituduh melakukan rasis : Menggosok mata saat Stream TFBlade di Banned dari Korea

Daftar Isi [Tampilkan]


   TFBlade, merupakan Streamer sekaligus Pro Player, sulit baginya untuk melakukan Climbing Ranked menuju Challenger di server Korea.

   TFBlade saat ini sedang melakukan tantangan dengan melakukan Climbing dan menjadi top 1 Challenger di semua server League of Legends selama 14 hari, namun seketika ia harus berhenti di server Korea, perjalanan Streamer ini juga tidak berjalan mulus. Berikut rinciannya!

Boikot Komunitas Korea

   Pertama adalah Boikot sejumlah Komunitas Korea, ketika setiap kali TFBlade melakukan Match, para Summoners yang satu tim dengan ia beramai-ramai melakukan AFK, mereka tidak peduli walaupun melakukan itu dikenakan Penalty, mereka hanya tidak ingin TFBlade memenangkan pertandingan itu. Alasan utama para Komunitas melakukan nya karena, TFBlade secara terang-terangan mengkritik pemain Profesional League of Legends.

   Tidak hanya disitu, kemarin TFBlade juga mendapatkan Sanksi berupa Banned Permanent dari Riot Games. Lebih parahnya lagi, yang dibanned oleh Riot merupakan akun Esports miliknya yaitu akun yang diberikan oleh Riot.

TFBLADE DIBANNED PERMANENT

   TFBlade melakukan penelusuran penyebab akunnya di Banned, dan akhirnya ia menemukan seseorang memosting dirinya sedang melakukan Streaming di Twitch dan menggosok mata. Screnshoot tersebut diambil oleh Komunitas game Korea dan telah menjadi bukti tuduhan diskriminasi rasial terharap orang Asia yang mengacu pada mata.

   Akhirnya, Riot games melakukan hukuman Banned Permanent terhadap TFBlade sebagai pelaku Rasis


   TFBlade juga menjelaskan bahwa tindakannya hanyalah sebuah menggosok mata biasa, tidak bermaksud melakukan Rasis terhadap Komunitas Korea, ia juga berkata bahwa Komunitas Korea terlalu sensitif dan mereka melakukan laporan ini hanya karena membenci nya.

   Tak sampai situ, ia juga melakukan pengaduan kepada Riot Korea, namun tetap mereka mengatakan "TIDAK!" Dan akunnya tetap di jatuhkan Banned Permanent di server Korea.

  TFBlade juga mengancam akan pindah ke Game Dota 2, jika akunnya tidak di Unbanned oleh Riot Games Korea, tetapi tetap saja ia masih memiliki Kontrak dengan Tim Liquid League of Legends.

 Gimana menurutmu? apakah tindakannya adalah rasis?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel